Membangun Bersama Menikmati Bersama Menuju Tapin Sejahtera

****************************Terwujudnya Kemandirian Pangan dan Petani Sejahtera ******************************************************Informasi Harga Komoditas Strategis pada Minggu III November 2016 ### 1. Beras (kg) : Rp ### 2. Jagung (Kg) : Rp ### 3. Kedelai (kg) : Rp ### 4. Bawang Merah (kg) : Rp ### 5. Cabe Rawit Hiyung (kg) : Rp ###

11/11/16

FASILITASI PEMBELAJARAN BUDIDAYA TANAMAN SAYUR HIDROPONIK BAGI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DI SMP/SMA-LB RAMAJAYA BINUANG




Salah satu upaya memperkenalkan dunia pertanian kepada remaja adalah dengan melakukan pembelajaran di lingkungan sekolah.  Salah sattu teknologi budidaya tanaman yang masih belum banyak dikenal oleh masyarakat adalah Teknologi Budidaya Tanaman Sayur tanpa menggunakan media tanah atau dalam istilahnya disebut dengan Hidroponik. 
Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis, 10 November 2016 yang diikuti oleh siswa-siswi berkebutuhan khusus dan dewan guru di SMP/SMA-LB Ramajaya Binuang Kabupaten Tapin Provinsi Kalimantan Selatan.
Kegiatan ini dilaksanakan selama 1 (satu) hari dengan materi pokok berupa pengenalan teknologi budidaya tanaman sayur secara hidroponik kemudian dilanjutkan dengan praktik perakitan instalasi hidroponik, teknik penyemaian benih tanaman, menyiapkan media tanam dan mengukur konsentrasi larutan nutrisi hidroponik. 
Peserta yang mengikuti kegiatan ini sangat antusias sehingga seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan lancar.
Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan akan menambah wawasan pengetahuan dan keterampilan siswa-siswi serta pengajar SMP/SMA-LB Ramajaya Binuang.